Bumi Perkemahan Camp Bravo Daerah Sukabumi

Assalamu'alaikum Warahmatuhllahi Wabarakatuh.

Perkemahan berdampingan dengan alam sangatlah bermanfaat bagi ketenangan jiwa dan raga. Riset mengatakan udara yang paling bagus adalah udara didaerah bebas polusi udara yang jauh dari perkotaan. Tepatnya di Camp Bravo, Cidahu, Cibitung, Sukabumi, jawa barat. Kami kesana berangkat kurang lebih jam 10.00 pagi sampai tepat tujuan sekitar jam 04.00 sore. Berikut peta keberangkatan kami.



Kami membagi tim yaitu sebagian dari teman-teman naik bus, mobil, dan motor. Waktu saya naik motor karna beberapa orang ketingglan bus. Ternyata ada kejadian yang tidak mengenakan yaitu bustep motor saya patah dan saya ketinggalan teman-teman yang naik motor. Alhamdulilah teman-teman saya kembali ketika saya tertinggal. Lalu kami melanjutkan perjalanan bersama-sama kembali. Ketika sampai saya merasa lega dan bersyukur bisa sampai ketempat tujuan. Berikut foto-fotonya ketika berangkat dan sampai disana.








 

Kami tiga hari disana berangkat hari jum'at pagi, pulang hari minggu sore. Begitu banyak aktivitas kami lakukan disana seperti pelatihan, games, pengenala diri lebih dalam dan hal menarik lainnya. Tapi kami tidak merasa lelah dan tetap semangat karna suasana alam yang begitu segar dan indah.
Alam yang masih alami dengan sendirinya mengajarkan kita untuk tidak bergantung pada kebutuhan yang kita dapat secara instan. Berikut foto-foto menjelang pulang kembali ke jakarta dengan hati senang dan puas menikmati alam yang masih terjaga bersih.




Bagaimana kita bersahabat dengan alam dimana saja termasuk daerah kota yang sudah tercemar dengan polusi udara dan lingkungan yang tidak sehat. Kita mulai telebih dahulu dari lingkungan kecil saja seperti rumah kita , sekitar perumahan kita, kantor, sekolah, dan tempat-tempat umum. Bila semua orang sudah melakukan hal seperti itu mungkin daerah perkotaan akan bisa ditata rapi dan lebih bersih dari pencemaran lingkungan. Dimana saja kita berada, kita harus menjaga kelestarian lingkungan untuk keberlangsungan kehidupan di genarasi berikutnya.Yang terpenting adalah alam mengajarkan kita untuk mandiri, mengajarkan kita kekompakan dan kita-lah yang harus menjaga alam agar tetap terjaga dari dulu, sekarang dan yang akan datang.

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment