Suka Mantri Camping Ground Daerah Bogor Bisa Menjadi Pilihan

Assalamu'alaikum Warahmatuhllahi Wabarakatuh.

Memang sejuk bila berada didaerah puncak. Sekedar melepas kesibukan di perkotaan. Daerah puncak memiliki cuaca yang lebih sejuk dari dataran rendah disekitarnya. Lebih beresiko terkena cuaca hujan lebat dan longsoran tanah. Belum lagi jalan yang menanjak dan berbatu yang memperlambat perjalanan. Untuk itu harus berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan terutama kendaraan pribadi. Tapi itu bukan masalah yang membuat kita datang lagi kesana karna tarikan suasana yang asri nan sejuk. Tarikan nafas yang begitu halus menikmati aroma oksigen-oksigen yang belum terkontamimasi polutan asap pembakaran, kimia, rokok, dan kendaraan. pemandangan yang memanjakan mata setiap kali melihat ke segala penjuru arah.

Alangkah baiknya kita berpergian pada pagi hari supaya tubuh lebih fresh ketika sampai tidak terlalu sore atau malam. Beberapa waktu yang lalu kami sempat berkunjung ke daerah bogor dalam sebuah acara di kampus. Tepatnya di daerah Suka Mantri Camping Ground, Taman Sari, Bogor, Jawa Barat. Kami terbagi dalam 2 kelompok yaitu dengan menggunakan bus dan motor. Saya termasuk yang menggunakan motor bersama teman-teman yang lain. Berikut denah perjalanan.

Kami waktu itu jalan belakangan dari rombongan bus. Tapi kami sebisa mungkin menyusul mereka dengan kecepatan tinggi bila jalanan tidak macet. Tapi waktu itu tidak terlalu macet sehingga kami bisa beristirahat, ibadah, dan makan. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan dengan kecepatan sedang saja. Kami sempat beberapa kali melebar dari jalur yang terdekat dan mengambil jalur yang lebih jauh. Terutama didaerah bogor menuju puncak kami sempat salah arah atau kelewatan menuju lokasi. Dan kami pun memutar kembali dan melihat bus rombongan sudah menuju arah balik ke jakarta. Tak berapa lama kami sampai ke dijalan berbatu menuju puncak perkemahan.

Ternyata rombongan dari bus belom sampai ke lokasi karna kami bertemu di persimpangan jalan menanjak. Sepertinya mereka ingin menikmati rasanya menanjak. Saya pun turun dari motor karna saya tak ingin ketinggalan merasakannya jalan sehat di kelilingi pepohonan nan indah. Teman-teman saya yang naik motor melanjutkan perjalanan keatas perkemahan terlebih dahulu. Saya sempat menunggu pada saat itu rombongan yang berjalan dibelakang tapi ternyata mereka lama sekali. Akhirnya saya pun melanjutkan menanjak sendiri dengan tongkat yang saya temukan di jalan. Tak berselang lama saya pun sampai seorang diri dengan kelelahan yang cukup lumayan menguras tenaga. Saya saat itu belum sampai ke perkemahan kami. Saya saat itu beristirahat di beberapa warung karna habis menanjak kurang lebih 40 menit untuk sampai puncak di lokasi. Tapi saya bertemu dengan teman saya yang naik motor tadi lalu melanjutkan perjalanan. Berikut foto-foto ketika sampai puncak perkemahan.

Kami tiga hari berada disana dari hari jum'at sore sampai dengan minggu sore juga. Kami disana berkemah yang sempat ada hujan badai yang merobohkan beberapa tenda kami dan beberapa pohon disana. Alhamdulilah kami bisa melaluinya dengan selamat. Yang terpenting adalah dimana pun kita berada jangan lupa beribadah kepada Allah SWT dan berdo'a kepadanya agar diberikan keselamatan dari berangkat, di lokasi, dan sampai pulang kerumah dengan selamat tanpa sesuatu pun yang kurang.